Logo Taninews.com - media informasi dan hobi pertanian

Kebun Inggit Strawberry – Agrowisata Banyuroto, Magelang

 Admin Satu  Penulis   Karawang   9/08/2023    730 Views   

Kebun Inggit Strawberry – Agrowisata Banyuroto, Magelang
Agrowisata Kebon Inggit Strawberry Magelang. Foto: Unna Felisa Inna Felinda on IG

Bagi anda yang berwisata ke daerah Magelang, bisa memilih Kebut Inggit Strawberry sebagai tujuan lokasi wisata. Agrowisata yang terletak di Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang ini juga dikenal sebagai Agrowisata Banyuroto.

Kebun ini memiliki udara sejuk pegunungan sehingga sangat cocok untuk bersantai menikmati suasana alam. Menurut pengelola Kebun Inggit Strawberry, Suyanto, kebun stroberi ini dibuat karena dibukanya objek wisata Ketep Pass. Karena menginginkan peluang yang ada, akhirnya dipilihlah stroberi.

Kebun Inggit Strawberry memiliki lahan seluas 2.000 meter dan dibuka untuk umum pada tahun 2007 silam.

Untuk menikmati suasana kebun stroberi, pengunjung dikenakan biaya Rp5.000 per orang. Pengunjung bisa menikmati sensasi memetik buah stroberi langsung dari pohonnya.

Untuk mengonsumsi strawberry, pengunjung akan dikenakan biaya. Setelah memetik stroberi, pengunjung bisa menimbangnya, membayar sesuai jumlah, kemudian bisa dinikmati atau dibawa pulang.

Dikutip dari solopos.com, data tahun 2021, harga per onsnya dijual Rp10.000 untuk hari biasa dan Rp15.000 untuk akhir pekan (Sabtu-Minggu).

Rute menuju kebun Inggit Strawberry

Dikutip dari itrip.id untuk menuju Kebun Inggit Srawberry, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat dan angkutan umum.

Dari kota Magelang, pengunjung bisa berkendara menuju kota Muntilan, arahkan rute menuju kantor Kecamatan Sawangan, Magelang. Setelah itu arahan menuju ke Wisata Ketep Pass.

Juka sudah menemukan gapura yang bertuliskan “Selamat Datang di Desa Banyuroto” serta terlihat beberapa gubuk ukuran kecil yang ada di sisi kiri dan kanan jalan, maka artinya Anda telah tiba di kawasan Agrowisata Banyuroto

Sementara bagi yang naik angkutan umum, bisa menaiki angkutan jurusan Yogyakarta-Magelang turun di pertigaan Blabak. Kemudian, naik lagi angkutan umum jurusan Sawangan. Dari Sawangan ini pengunjung bisa naik ojek menuju lokasi atau mencarter angkot dengan biaya pulang-pergi kisaran 75 ribu hingga 100 ribu rupiah.

Jam operasional

08.00 – 16.00

Alamat Agrowisata Kebun Inggit Strawberry
Desa Banyuroto, Kecamatan Sawangan,
Kabupaten Magelang, Jawa Tengah

Kredit Foto:
Photo by Unna Felisa Inna Felinda on Instagram



Tampilkan Agrowisata di sini

Sedang merintis agrowisata, atau pernah berkunjung ke agrowisata dan ingin menuliskannya?

Kalau sudah menjadi member, posting sendiri profil agrowisata di sini, atau kirimkan datanya ke: taninews.com@gmail.com, kami akan menampilkannya. Gratis

Dafar di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Profile

foto user
Admin Satu
 Penulis   Karawang

Ini adalah administrator satu. Bertanggungjawab menangani pengaturan website seperti mengunggah artikel, memperbaiki tampilan, menambah fungsi, mengubah role anggota, dll.

Lihat Profil
Belum menjadi anggota?
Daftar di sini

Tulisan dari Admin Satu


Agro Wisata yang lain

 Admin Satu  Penulis   Karawang
Agrowisata PKK Agropark, Lampung Selatan

  13/01/2023 
 Admin Satu  Penulis   Karawang
Agrowisata Cilangkap, Jakarta Timur

  17/01/2023 
 Admin Satu  Penulis   Karawang
Desa wisata Karang Cengis, Kabupaten Tegal

  15/03/2023