Logo Taninews.com - media informasi dan hobi pertanian

Agrowisata Cilangkap, Jakarta Timur

 Admin Satu  Penulis   Karawang   17/01/2023    757 Views   

Agrowisata Cilangkap, Jakarta Timur
Agrowisata Cilangkap. foto: indonesiakaya.com

Di Jakarta juga ada wisata berkonsep agrowisata, lokasinya di Cilangkap, Jakara Timur. Agrowsiata Cilangkap merupaka kebun bibit, taman, dan pepopohan yang menajdikan agrowisata Cilangkap menjadi tempat yang rindang, ibarat oase di padang pasir kota Jakarta yang panas.

Di Agrowisata Cilangkap, pengunjung bisa menikmati beberapa fasilitas seperti arena olahraga, jogging track, arena bermain anak, serta bagi pengunjung yang memiliki hobi memancing, di sekitar area taman memiliki danau yang biasanya dijadikan area untuk memancing. Selain itu juga ada tempat pembibitan dan budidaya tanaman seperti anggrek, rambutan, dan sayuran hidroponik.

Agrowsiata Cilangkap yang memiliki luas 195ribu ha juga dilengkapi 3 buah danau buatan. Danau yang menjadi sarana resapan air ini juga menjadikan Agrowisata Cilangkap terasa lebih sejuk.

Agrowisata Cilangkap dikelola oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta. UPT ini juga mengelola beberapa agrowisata lain yang ada di DKI Jakarta.

Yang menarik juga, biaya masuk kebun Agrowsiata Cilangkap gratis. Ini bisa menjadi pilihan warga sekita Jakarta untuk menikmati taman agrowisata Cilangkap, untuk jalan-jalan, berolah raga atau bersantai bersama keluarga.

Alamat:
Jl. Raya Cilangkap No.45, RT.6/RW.1, Cilangkap
Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Kode pos: 13870



Tampilkan Agrowisata di sini

Sedang merintis agrowisata, atau pernah berkunjung ke agrowisata dan ingin menuliskannya?

Kalau sudah menjadi member, posting sendiri profil agrowisata di sini, atau kirimkan datanya ke: taninews.com@gmail.com, kami akan menampilkannya. Gratis

Dafar di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Profile

foto user
Admin Satu
 Penulis   Karawang

Ini adalah administrator satu. Bertanggungjawab menangani pengaturan website seperti mengunggah artikel, memperbaiki tampilan, menambah fungsi, mengubah role anggota, dll.

Lihat Profil
Belum menjadi anggota?
Daftar di sini

Tulisan dari Admin Satu


Agro Wisata yang lain

 Admin Satu  Penulis   Karawang
Desa wisata Karang Cengis, Kabupaten Tegal

  15/03/2023 
 Admin Satu  Penulis   Karawang
Agrowisata perkebunan Teh Tambi, Wonosobo

  14/03/2023