Logo Taninews.com - media informasi dan hobi pertanian

SMK Pertanian Pembangunan Negeri Lampung

 Admin Satu  Penulis   Karawang   3/08/2022    456 Views   

SMK – Pertanian Pembangunan Negeri (SMK-PP N) Lampung merupakan salah satu sekolah menengah kejuruan/vokasi berbasis pertanian yang ada di provinsi Lampung. Sekolah ini sebelumnya bernama SPMA (Sekolah Pertanian Menengah Atas) Daerah Provinsi Lampung yang didirikan pada tahun 1965 oleh Gubernur Lampung dengan Surat Keputusan Nomor: 68/G/III/B-V/65 tanggal 01 Agustus 1965.

Pada tahun 1986 nomenklatur sekolah berubah menjadi SPP Daerah Tingkat I Lampung dan memperoleh status DIAKUI dari Pusat Pengembangan Pendidikan Pertanian Badan Pengembangan SDM Pertanian Departemen Pertanian Republik Indonesia.

Pada tahun 2002, SPP Daerah Tingkat I Lampung memperoleh status negeri dengan nomenklatur Sekolah Pertanian Pembangunan (SPP) Negeri Lampung yang dikelola oleh Pemerintah Daerah Provinsi Lampung.

Status ini ditetapkan dengan Surat Keputusan Kepala Badan Pengembangan SDM Pertanian Departemen Pertanian Republik Indonesia Nomor: 114/Kep/DL.210/10/2002 tanggal 11 Oktober 2002.

Pada Tahun 2017 SMK-PP Negeri Lampung kembali lagi di bawah binaan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung sesuai dengan Peraturan Gubernur Lampung Nomor 3 tahun 2017 tanggal 01 Februari 2017 tentang Pembentukan, Organisasi Dan Tatakerja Unit Pelaksana Teknis Dinas pada UPTD Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri Lampung Pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung.

Kemudian mengikuti peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, seluruh sekolah baik SMA/SMK harus di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Jadi, mulai tahun 2019 SMK-PP Negeri Lampung dibina dan dikelola oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Jurusan/Program Keahlian di SMK-PP N Lampung
1. Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH)
2. Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP)
3. Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian(APHP)

Ekstrakurikuler di SMK-PP Negeri Lampung

  • Pramuka
  • Paskibra
  • tari
  • futsal
  • sepakbola
Logo SMK PP Negeri Lampung
Logo SMK PP Negeri Lampung

Alamat SMK-PP N Lampung
Jalan Raya Natar No. Km 13, RW.5, Hajimena,
Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan
Lampung 35145

Website:
www.smknspplampung.sch.id



banner azimat.id

Tampilkan sekolahmu di sini

Dengan menampilkan sekolahmu di sini maka akan dikenal oleh pembaca dari seluruh Indonesia, bahkan dunia. Dengan dikenal, maka peluang bagi siswa dan alumni untuk mendapat banyak teman dan pekerjaan akan semakin terbuka

Kalau sudah menjadi member, posting sendiri profil sekolahmu, atau kirimkan datanya ke: taninews.com@gmail.com, kami akan menampilkannya

Dafar di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Profile

foto user
Admin Satu
 Penulis   Karawang

Ini adalah administrator satu. Bertanggungjawab menangani pengaturan website seperti mengunggah artikel, memperbaiki tampilan, menambah fungsi, mengubah role anggota, dll.

Lihat Profil

Most viewed


Sekolah yang lain

 Admin Satu  Penulis   Karawang
SMK Negeri 1 Sakra, Lombok Timur

  14/01/2023 
 Admin Satu  Penulis   Karawang
SMK Negeri 1 Wirosari, Grobogan

  13/12/2022 
 Admin Satu  Penulis   Karawang
SMK Negeri 2 Kabupaten Tangerang

  9/08/2023 
 Admin Satu  Penulis   Karawang
SMKN 1 Rimba Melintang, Rokan Hilir

  6/08/2023