Logo Taninews.com - media informasi dan hobi pertanian

Jokowi ajak Prabowo blusukan temui Petani di Jateng

 Admin Satu  Penulis   Karawang   9/03/2023  diubah:15/03/2023 at 15:57     Berita   

Jokowi ajak Prabowo blusukan temui Petani di Jateng
Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Jokowi. (Dok. Twitter Ganjar Pranowo)

Presiden Joko widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Kamis, 9/3/23). Dalam kunjungan kali ini, Jokowi mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Mendampingi kunjungan tersebut, tampak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Blusukan ketiga tokoh tersebut dilakukan di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen Jawa Tengah. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan Jokowi ingin Prabowo melihat langsung masalah yang dihadapi petani. Prabowo diketahui mendapat tugas dari Jokowi untuk mengawal program food estate.

“Presiden ingin agar Pak Prabowo memahami masalah-masalah di lapangan yang dihadapi petani. Hal ini perlu diketahui Pak Prabowo mengingat beliau juga diberi tugas menangani food estate di Kalimantan Tengah. Selain itu, tidak sedikit juga masyarakat yang ada di pulau terluar yang memilih profesi sebagai petani,” ujar Bey kepada wartawan, Kamis (9/3/23).

Dalam kunjungan tersbeut, Jokowi meninjau panen raya padi dan berdialog dengan petani di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga sempat berfoto bersama Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Turut mendampingi Jokowi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Selain itu, Jokowi mengajak Prabowo ke acara peresmian Tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan (BUBK) yang berlokasi di desa Plesung, Kecamatan Petanahan, kabupaten Kebumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Profile

foto user
Admin Satu
 Penulis   Karawang

Ini adalah administrator satu. Bertanggungjawab menangani pengaturan website seperti mengunggah artikel, memperbaiki tampilan, menambah fungsi, mengubah role anggota, dll.

Lihat Profil
Belum menjadi anggota?
Daftar di sini

Tulisan dari Admin Satu


Terkait

Tradisi menanam padi orang Tobaru, Halmahera
 Admin Satu  Penulis   Karawang

Tradisi menanam padi orang Tobaru, Halmahera


  6/04/2022   Ragam 
Mengenal sistem tanam padi Jajar Legowo
 Admin Satu  Penulis   Karawang

Mengenal sistem tanam padi Jajar Legowo


  11/03/2022   Ragam 
Impor Beras menuai pro dan kontra
 Admin Satu  Penulis   Karawang

Impor Beras menuai pro dan kontra


  7/03/2022   Berita