Logo Taninews.com - media informasi dan hobi pertanian

PKB janjikan pupuk gratis untuk petani miskin

 Admin Satu  Penulis   Karawang   6/11/2022      Berita   

PKB janjikan pupuk gratis untuk petani miskin
Konsolidasi Nasional PKB. Foto: pkb.id

Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan bangsa (DPP PKB) menyampaikan 5 Program Rakyat 2024 antara lain pemberian pupuk gratis untuk petani miskin. Hal ini disampaikan dalam rilis DPP PKB setelah melaksanakan konsolidasi nasional di Jakarta (28-30 Oktober 2022).

Sementara 4 program yang lain adalah listrik gratis untuk rakyat miskin, menurunkan harga BBM untuk sepeda motor dan angkutan umum, menaikkan dana pensiun untuk TNI/Polri, dan memberikan pinjaman modal tanpa agunan dan bunga untuk Pengusaha dan inovator milenial.

Menurut Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, PKB telah menghitung kebutuhan APBN untuk menggratiskan listrik bagi rakyat miskin.

“Program Listrik Gratis untuk Rakyat Miskin merupakan program yang diperuntukkan bagi 24 juta rumah tangga dengan daya 450 VA dan 900 VA dan selama ini menerima subsidi listrik. PKB telah menghitung kebutuhan APBN untuk bisa menggratiskan listrik bagi rakyat miskin,” kata Muhaimin dalam rilis DPP PKB, Minggu (30/10/2022), seperti dikutip republika.co.id.

Untuk program pemberian pupuk gratis untuk petani miskin, Ketua DPP PKB Bidang Informasi, Ahmad Iman Sukri, mengatakan yang menjadi sasaran bantuan adalah para petani yang memiliki lahan 0,5 ha ke bawah. Selain itu juga menjamin ketersediaan pupuk untuk para petani di seluruh Indonesia.

Sementara Muhaimian menyatakan persoalan ketersediaan pupuk untuk petani merupakan prioritas yang harus diselesaikan dengan cepat.

”Ketersediaan pupuk harus pada petani secepat-cepatnya. Petani dengan kepemilikan lahan 9,5 hektare akan mendapatkan subsidi pupuk 100 persen dari negara. Pupuk harus tersedia di depan mata. PKB harus bisa dan insyaallah bisa,” katanya seperti dikutip dari pkb.id.

PKB mempunyai program untuk petani, kita tunggu partai-partai lain untuk mengeluarkan program unggulannya untuk mensejahterakan petani. Petani bisa menilai partai mana yang mepunyai program realistis dan serius, mana yang hanya sebagai gimmick kampanye. Jadilah petani yang cerdas, sehingga petani tidak hanya menjadi obyek pemilu, tapi bisa bebas memilih partai atau calon pemimpin yang mempunyai program jelas.

Bagi partai politik, capres, caleg yang ingin diunggah kegiatan kampanyenya untuk petani, bisa mengirimkan ke email kami: taninews.com@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Profile

foto user
Admin Satu
 Penulis   Karawang

Ini adalah administrator satu. Bertanggungjawab menangani pengaturan website seperti mengunggah artikel, memperbaiki tampilan, menambah fungsi, mengubah role anggota, dll.

Lihat Profil
Belum menjadi anggota?
Daftar di sini

Tulisan dari Admin Satu


Terkait

Buruh dan Petani tuntut penegakan reforma agraria
 Admin Satu  Penulis   Karawang

Buruh dan Petani tuntut penegakan reforma agraria


  24/09/2022   Berita 
 Admin Satu  Penulis   Karawang

Kuliah gratis? Daftar di 7 Politeknik Pertanian ini


  3/03/2023   Berita 
Prabowo kampanyekan singkong di forum G20
 Admin Satu  Penulis   Karawang

Prabowo kampanyekan singkong di forum G20


  14/11/2022   Berita 
Capres peduli petani
 Admin Satu  Penulis   Karawang

Capres peduli petani


  16/06/2022   Berita