Logo Taninews.com - media informasi dan hobi pertanian

SMK Negeri 1 Pasir Penyu, Indragiri Hulu

 Admin Satu  Penulis   Karawang   22/09/2022    964 Views   

SMK Negeri 1 Pasir Penyu, Indragiri Hulu
SMKN 1 Pasir Penyu, Indragiri Hulu. Foto: smkn1pasirpenyu.sch.id

SMK Negeri 1 pasir Penyu merupakan sekolah menengah kejuruan/vokasi dengan jurusan berbasis pertanian yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Selain jurusan pertanian, SMKN 1 Pasir Penyu juga membuka jurusan bidang komputer dan jaringan.

SMKN 1 Pasir Penyu mempunyai 7 jurusan/program keahlian. Jurusan yang paling banyak daya tampungnya adalah jurusan Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP), berikutnya Agribisnis Tanaman Pangan & Hortikultura (ATPH), dan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP).

Dikutip dari website smkn1pasirpenyu.sch.id, SMKN 1 Pasir Penyu merupakan satu-satunya sekolah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang ditetapkan sebagai sekolah untuk Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Sehingga murid yang sekolah di SMKN 1 Pasir Penyu, selain lulus dapat ijizah juga bisa memperoleh sertifikat profesi.

Penetapan SMKN 1 Pasir Penyu sebagai LSP dilakukan pada 30 September 2016 melalui penandatanganan kontrak antara Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP) dengan LSP SMKN 1 Pasir Penyu. Dengan penandatanganan itu, di SMKN 1 Pasir Penyu sudah dapat menyelenggarakan ujian sertifikasi profesi selama 14 tahun ke depan.

Untuk pelaksanaan uji sertifikasi profesi di SMKN 1 Pasir Penyu, sudah ditetapkan sebanyak lima orang guru. Dimana, jurusan yang tedapat uji sertifikasi profesi ini yakni untuk jurusan Agribisnis Tanaman Pangan Holtikultura (ATPH), Teknologi Pengelolaan Hasil Pertanian (TPHP), Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP).

Jurusan program keahlian di SMKN 1 Pasir Penyu.

  1. Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT)
  2. Agribisnis Ternak Unggas (ATU)
  3. Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP)
  4. Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP)
  5. Agribisnis Tanaman Pangan & Hortikultura (ATPH)
  6. Alat Mesin Pertanian (AMP)
  7. Teknik Komputer & Jaringan (TKJ)

Alamat SMKN 1 Pasir Penyu
Tanah Merah, Kecamatan Pasir Penyu,
Kabupaten Indragiri Hulu,
Riau
Kode pos 29353

smkn1pasirpenyu.sch.id



banner azimat.id

Tampilkan sekolahmu di sini

Dengan menampilkan sekolahmu di sini maka akan dikenal oleh pembaca dari seluruh Indonesia, bahkan dunia. Dengan dikenal, maka peluang bagi siswa dan alumni untuk mendapat banyak teman dan pekerjaan akan semakin terbuka

Kalau sudah menjadi member, posting sendiri profil sekolahmu, atau kirimkan datanya ke: taninews.com@gmail.com, kami akan menampilkannya

Dafar di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Profile

foto user
Admin Satu
 Penulis   Karawang

Ini adalah administrator satu. Bertanggungjawab menangani pengaturan website seperti mengunggah artikel, memperbaiki tampilan, menambah fungsi, mengubah role anggota, dll.

Lihat Profil

Most viewed


Sekolah yang lain

 Admin Satu  Penulis   Karawang
SMK Negeri 1 Sakra, Lombok Timur

  14/01/2023 
 Admin Satu  Penulis   Karawang
SMK Negeri 2 Kabupaten Tangerang

  9/08/2023 
 Admin Satu  Penulis   Karawang
SMK Negeri 1 Cibinong Kabupaten Cianjur

  1/08/2022 
 Admin Satu  Penulis   Karawang
SMK Negeri 1 Tulang Bawang Tengah, Lampung

  27/12/2022