Logo Taninews.com - media informasi dan hobi pertanian

SMK Negeri 1 Leuwiliang Kabupaten Bogor

 Admin Satu  Penulis   Karawang   2/12/2022    1293 Views   

SMK Negeri 1 Leuwiliang Kabupaten Bogor
SMKN 1 Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Foto: ASTRA CSR

SMK Negeri 1 Leuwiliang merupakan sekolah kejuruan dengan jurusan pertanian yang ada di Kabupaten, Bogor, Jawa Barat. SMKN 1 Leuwiliang didirikan pada 12 Mei 2011 dengan dukungan PT Astra Internasional Tbk, melalui Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim di atas lahan SMP Negeri 4 Leuwiliang milik Pemerintah Kabupaten Bogor.

Sekolah ini memiliki lahan seluas ± 6.427 M2 dan dilengkapi dengan fasilitas workshop teknologi pengolahan hasil pertanian, laboratorium kimia, ruang KKPI.

Pada tanggal 17 Juli 2017, Gedung SMK Negeri 1 Leuwiliang yang berada di desa Leuwimekar kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor diresmikan oleh Bapak Prof. Dr. Muhajir Effendi, M.AP selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Sekolah yang dibangun atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Bogor dan PT Astra Internasional ini merupakan sekolah rintisan dengan kompetensi keahlian Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP). PT Astra Internasional Tbk selain mendampingi dalam perbaikan bangunan dan fasilitas juga meningkatkan generasi muda untuk mandiri dan dapat mengembangkan potensi di daerahnya. 

Jurusan/program keahlian di SMKN 1 Leuwiliang

  • Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian
  • Pengawasan Mutu Hasil Pertanian
  • Multimedia

Alamat:
Jl. Pabangbon Leuwimekar, Desa Cibeuber II Kec. Leuwiliang Kab. Bogor

Website:
www.smkn1leuwiliang.sch.id



banner azimat.id

Tampilkan sekolahmu di sini

Dengan menampilkan sekolahmu di sini maka akan dikenal oleh pembaca dari seluruh Indonesia, bahkan dunia. Dengan dikenal, maka peluang bagi siswa dan alumni untuk mendapat banyak teman dan pekerjaan akan semakin terbuka

Kalau sudah menjadi member, posting sendiri profil sekolahmu, atau kirimkan datanya ke: taninews.com@gmail.com, kami akan menampilkannya

Dafar di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Profile

foto user
Admin Satu
 Penulis   Karawang

Ini adalah administrator satu. Bertanggungjawab menangani pengaturan website seperti mengunggah artikel, memperbaiki tampilan, menambah fungsi, mengubah role anggota, dll.

Lihat Profil

Most viewed


Sekolah yang lain

 Admin Satu  Penulis   Karawang
SMK Negeri 63 Jakarta, sekolah pertanian di ibukota

  15/11/2022 
 Admin Satu  Penulis   Karawang
SMK Pertanian Pembangunan Negeri Lembang

  30/07/2022 
 Admin Satu  Penulis   Karawang
SMK Negeri 1 Temanggung

  31/07/2022