Logo Taninews.com - media informasi dan hobi pertanian

SMK Negeri 1 Gelumbang Kabupaten Muara Enim

 Admin Satu  Penulis   Karawang   2/08/2022    519 Views   

SMK Negeri 1 Gelumbang Kabupaten Muara Enim
SMK Negeri 1 Gelumbang Kabupaten Muara Enim. Foto: smk1gelumbang.sch.id

SMK Negeri 1 Gelumbang Kabupaten Muara Enim merupakan sekolah menengah kejuruan/vokasi di Sumatera Selatan yang menyelenggarakan program keahlian bidang pertanian. Selain jurusan bidang pertanian yang mayoritas, SMK negeri 1 Gelumbang juga membuka program keahlian bidang otomotif dan komputer.

Penyelenggara Kegiatan Belajar Mengajar di SMK Negeri 1 Gelumbang mengacu pada KTSP dengan model pembelajaran kompetensi based training dan production based training porsi pembelajaran 30% teori dan 70% praktik.sebagai implementasi siswa. Fokus pengajaramn adalah untuk membangun jiwa entrepreneur/kewirausahaan. Dalam penyelenggaraan pembelajaran SMK 1 Gelumbang menggunakan dual system yaitu pembelajaran di sekolah dan di industri (antara empat sampai enam bulan atau 1 semester).

SMK Negeri 1 Gelumbang didukung oleh Sumber Daya Manusia sebanyak 111 Orang, yang terdiri dari 82 tenaga pendidik (guru) dan 29 tenaga kependidikan (pegawai). Kualifikasi Tenaga pendidikan jenjang strata 2 berjumlah 8 orang, strata 1 berjumlah 72 orang dan 2 orang diploma dari keseluruhan guru sudah 80% sudah memiliki sertifikat profesi.

Pada tahun 2012, SMK Negeri 1 Gelumbang memperoleh sertifikat ISO 9001:2008 yang teregistrasi oleh Vedca-IQS NO. VED61040412 untuk ruang lingkup system manajemen mutu bagi jasa pendidikan dan pelatihan kejuruan.

Jurusan Program keahlian di SMKN 1 Gelumbang

  • Pemuliaan dan Perbenihan Tanaman
  • Agribisnis Tanaman Perkebunan
  • Agribisnis Ternak Ruminansia
  • Agribisnis Ternak Unggas
  • Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian
  • Teknik Komputer dan Jaringan
  • Teknik Kendaraan Ringan Otomotif
  • Teknik dan Bisnis Sepeda Motor

Alamat:
Talang Taling, Kec. Gelumbang
Kabupaten Muara Enim
Sumatera Selatan 31171

Website:
smk1gelumbang.sch.id



banner azimat.id

Tampilkan sekolahmu di sini

Dengan menampilkan sekolahmu di sini maka akan dikenal oleh pembaca dari seluruh Indonesia, bahkan dunia. Dengan dikenal, maka peluang bagi siswa dan alumni untuk mendapat banyak teman dan pekerjaan akan semakin terbuka

Kalau sudah menjadi member, posting sendiri profil sekolahmu, atau kirimkan datanya ke: taninews.com@gmail.com, kami akan menampilkannya

Dafar di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Profile

foto user
Admin Satu
 Penulis   Karawang

Ini adalah administrator satu. Bertanggungjawab menangani pengaturan website seperti mengunggah artikel, memperbaiki tampilan, menambah fungsi, mengubah role anggota, dll.

Lihat Profil

Most viewed


Sekolah yang lain

 Admin Satu  Penulis   Karawang
SMK Negeri 1 Temanggung

  31/07/2022 
 Admin Satu  Penulis   Karawang
SMK Negeri 2 Negara, Jembrana, Bali

  22/12/2022  1
 Admin Satu  Penulis   Karawang
SMK Negeri 2 Batu, Jawa Timur

  27/12/2022