Logo Taninews.com - media informasi dan hobi pertanian

SMK Negeri 2 Negara, Jembrana, Bali

 Admin Satu  Penulis   Karawang   22/12/2022    1 425 Views   

SMK negeri 2 Negara merupakan sekolah menengah kejuruan/vokasi dengan jurusan pertanian yang ada di Kabupaten Jembrana, Bali. Jurusan pertanian yang ada di SMKN 2 Negara adalah agronomi dengan kompetensi keahlian Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Dikutip dari wesbite smkn2negara.sch.id, SMK Negeri 2 Negara awalnya adalah STM Pertanian PGRI Negara yang sudah berdiri sejak tahun 1980-an. Kondisi Jembrana sebagai daerah pertanian merupakan salah satu alasan muntuk emiliki sekolah pertanian negeri yang baik dan maju yang dapat memajukan pertanian khususnya di Kabupaten Jembrana dan Bali pada umumnya.

Dengan turunnya proyek PPKT IV oleh Direktorat Dikmenjer, maka Jembrana memanfaatkan kesempatan untuk membangun sekolah pertanian negeri, yang waktu itu mendapat lahan seluas 14 Ha. Tanah tersebut merupakan tanah bekas perkebunan dan peternakan milik Bapak Hendra Wijaya. Maka, mulai tahun 1992 dilakukan pembangunan dan selesai dan siap dipergunakan tahun 1994.

Berdasarkan SK nomer 0260 / O / 1994 / 05 Oktober 1994, SMK Negeri 2 Negara didirikan pada tahun pelajaran 1993/1994. Awalnya bernama Sekolah Menengah Teknologi Pertanian (SMTP) Jembrana, dengan membuka Jurusan Budidaya Tanaman, Budidaya Ternak dan Usaha Tani Terpadu. Guru pengajar meliputi guru yang dikirim dari Jakarta sejak tahun 1984, ditambah 16 orang guru kejuruan dari Jakarta dan guru-guru yang sudah ada. 

Pada tahun pelajaran 1995/1996 Sekolah Menengah Teknologi Pertanian (SMTP) Jembrana berubah namanya menjadi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Negara, karena terjadi re-engineering program-program keahlian dari Direktorat.

Jurusan/Program keahlian di SMKN 2 Negara, Jembrana

  • Agronomi
  • Peternakan
  • Teknik Mekanik Otomotif,
    • Teknik Kendaraan Ringan
    • Teknik Sepeda Motor
  • Nautika Perikanan Laut
  • Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan

Alamat:
Jl. Raya Pantai Cupel, Baluk, Kec. Negara,
Kabupaten Jembrana, Bali 82218

Website:
smkn2negara.sch.id



banner azimat.id

Tampilkan sekolahmu di sini

Dengan menampilkan sekolahmu di sini maka akan dikenal oleh pembaca dari seluruh Indonesia, bahkan dunia. Dengan dikenal, maka peluang bagi siswa dan alumni untuk mendapat banyak teman dan pekerjaan akan semakin terbuka

Kalau sudah menjadi member, posting sendiri profil sekolahmu, atau kirimkan datanya ke: taninews.com@gmail.com, kami akan menampilkannya

Dafar di sini

One thought on “SMK Negeri 2 Negara, Jembrana, Bali

  1. Putri regina oktaviani says:

    Semoga website ini terus membangun juga berkembang untuk memberikan informasi yang menarik kepada masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Profile

foto user
Admin Satu
 Penulis   Karawang

Ini adalah administrator satu. Bertanggungjawab menangani pengaturan website seperti mengunggah artikel, memperbaiki tampilan, menambah fungsi, mengubah role anggota, dll.

Lihat Profil

Most viewed


Sekolah yang lain

 Admin Satu  Penulis   Karawang
SMK Negeri 1 Doko, Blitar

  27/12/2022 
 Admin Satu  Penulis   Karawang
SMK Negeri 3 Baleendah Kabupaten Bandung

  4/08/2022 
 Admin Satu  Penulis   Karawang
SMK Negeri 1 Sitinjo, Dairi

  14/01/2023 
 Admin Satu  Penulis   Karawang
SMKN Pertanian Terpadu Provinsi Riau

  27/08/2022  2