Logo Taninews.com - media informasi dan hobi pertanian

SMK Negeri 1 Cibinong Kabupaten Cianjur

 Admin Satu  Penulis   Karawang   1/08/2022    397 Views   

SMK Negeri 1 Cibinong Kabupaten Cianjur merupakan salah satu sekolah menengah kejuruan dengan jurusan pertanian yang ada di Jawa Barat. SMK Negeri 1 Cibinong secara resmi dibuka sejak tanggal 22 Februari 2007 dengan SK Pendirian Nomor: 421.5/Kep.37-Ks/2007. Pada tanggal 2 Mei 2009, SMK Negeri I Cibinong diresmikan sebagai sekolah negeri oleh Bupati Kabupaten Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh.

Sejak awal pendirian SMK Negeri 1 Cibinong membuka 3 program keahlian yaitu Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP), Teknik Kendaraan Ringan dan Administrasi perkantoran. Ketiga program kehalian tersebut telah mendapatkan akreditasi A.

Proses kegiatan belajar mengajar sebelum memiliki bangunan ruang kelas dilaksanakan digedung SMPN 1 Cibinong kurang lebih dari tahun 2007-2009, tanah yang diperuntukkan untuk pembangunan sarana pendidikan SMKN 1 Cibinong seluas ± 15.200 m2 yang merupakan hibah dari warga cikangkareng (Paguyuban Warga Cikangkareng) (PWC), hingga pada akhirnya SMK Negeri 1 Cibinong berdiri. Pada tahun 2009 SMKN 1 Cibinong mendapatkan RKB yang pertama sebanyak 2 lokal yang berasal dari bantuan dari Pusat.

Program keahlian

  • Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP)
  • Teknik Kendaraan Ringan
  • Administrasi perkantoran

Alamat:
Jl. Raya Pamoyanan, Desa Pamoyanan
Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur
Provinsi Jawa Barat
KODE POS 43271

Website:
smkn1cibinongcianjur.sch.id



banner azimat.id

Tampilkan sekolahmu di sini

Dengan menampilkan sekolahmu di sini maka akan dikenal oleh pembaca dari seluruh Indonesia, bahkan dunia. Dengan dikenal, maka peluang bagi siswa dan alumni untuk mendapat banyak teman dan pekerjaan akan semakin terbuka

Kalau sudah menjadi member, posting sendiri profil sekolahmu, atau kirimkan datanya ke: taninews.com@gmail.com, kami akan menampilkannya

Dafar di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Profile

foto user
Admin Satu
 Penulis   Karawang

Ini adalah administrator satu. Bertanggungjawab menangani pengaturan website seperti mengunggah artikel, memperbaiki tampilan, menambah fungsi, mengubah role anggota, dll.

Lihat Profil

Most viewed


Sekolah yang lain

 Admin Satu  Penulis   Karawang
SMK Negeri 1 Tlogosari, Bondowoso

  27/12/2022 
 Admin Satu  Penulis   Karawang
Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor

  8/11/2022 
 Admin Satu  Penulis   Karawang
SMKN 1 Rimba Melintang, Rokan Hilir

  6/08/2023 
 Admin Satu  Penulis   Karawang
Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang

  8/11/2022